Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Keluar Dari Google Sandbox

Masa liburan telah berakhir, dan ada sesuatu kurang menggembirakan membuka webmaster blog menunjukkan grafik kunjungan blog semakin menurun.

Setelah mencari tahu tentang kondisi tersebut, ternyata blog masuk jaring google sandbox ?, artinya google mendeteksi sesuatu melanggar ketentuannya, sebagai akibat blog dikeluarkan dari index search google, hal ini baru disadari setelah mengetahui grafik kunjungan menurun tersebut.

cara keluar dari google sandboxSebagai pemilik blog, terkadang sulit memahami bagian mana blog dianggap melanggar ketentuan, dan dalam hal ini, pemilik blog harus melakukan diagnosa sendiri, menerka-nerka bagian mana melanggar ketentuan, melakukan perbaikan, tanpa dasar kepastian, semua berdasarkan kemungkinan-kemungkinan.

Semoga masa datang google bisa memilah, bahwa suatu blog dianggap melanggar ketentuan, apabila setelah memberi teguran tentang bagian-bagian yang salah, namun bandel tidak mau memperbaiki.

Kesadaran tetap memiliki tujuan menampilkan artikel demi kebaikan bersama, tidak perlu khawatir, karena jika tujuan baik, dipastikan memperoleh jalan solusi baik pula.

Berikut link website memberikan tips check apakah blog atau website masuk dalam google sandbox, dan tips cara keluar dari Google Sandbox.

Baca : Bloggers Cifor Forest News Blog

Semoga bermanfaat.